Senin, 29 Juni 2009

"Do'a Yang terkabul"

“Mengapa Doa Saya Selalu Dikabulkan” ,
bahwa sesungguhnya Allah selalu mau mendengarkan dan pasti mengabulkan setiap doa yg dipanjatkan kepada Nya, tetapi Dia punya 3 cara unik untuk mengabulkan doa itu:

1. Doa yg selalu dikabulkan Nya secara langsung sesuai dengan isinya : Ini adalah doa para Nabi dan Rasul Allah. Setiap Nabi dan Rasul diberi”fasilitas khusus” oleh Allah yang mengabulkan doa yg dimintakan kepada Nya. Doa seperti ini “bukan fasilitas buat kita”

2. Doa yg dikabulkan Nya, tp digantikan dengan yg lebih baik ; Inilah fasilitas doa bagi kita manusia biasa. Allah berfirman bahwa yang kelihatan baik buat kita, belum tentu baik menurut Allah. Allah jelas lebih tahu segala sesuatu yg lebih baik dan bermanfaat bg kita. Oleh sebab itu, doa yg kita panjatkan kepada Allah kadangkala digantikan dengan yg lebih baik bagi kita yg berdoa.

3. Doa yang dikabulkan Nya, tp masih digantungkan : Doa seperti ini juga fasilitas bagi kita…… Dengan kata lain, jika kita berdoa memohon rezeki materi, Allah sudah mengabulkan doa kita, tetapi Dia meletakkan hasil doa itu (rezeki materi) “di atas” kita, sehingga kita harus punya daya upaya sekuat tenaga untuk mengambilnya.
Kita harus berjuang untuk benar2 meraih hasil doa yg telah ada di atas kita itu. Itulah tugas dan kewajiban kita. Kalau kita mau menunaikannya, barulah kita bisa benar2 menikmati hasil doa kita itu.

Uraian 3 cara Allah mengabulkan doa manusia diatas bisa mengingatkan setiap orang bahwa semestinya kita bisa bersikap adil kepada Allah, pada saat kita memanjatkan doa kepada Nya, memohon pertolongan Nya, krn Allah pasti bersikap adil kepada kita.
Dan yg penting, Dia pasti selau mengabulkan stiap doa kita. Allah Maha Adil dan Maha Bijaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar